SAMBUT HASIL SELEKSI REKRUTMEN CGP TAHAP 2 ANGKATAN 5


 

 

 SAMBUT HASIL SELEKSI REKRUTMEN CGP TAHAP 2 ANGKATAN 5

  Oleh: Siti Kalimah

Menanti pengumuman hasil seleksi rekrutmen tahap 2 angkatan 5 serasa berdebar-debar. beberapa bulan berlalu, setelah mengikuti seleksi tahap 1 kali ini saya tiba pada seleksi tahap 2. yang haris melakukan simulasi mengajar dan wawancara.  Simulasi mengajar dilakukan pada tanggal 7 sampai 21 Januari 2022,  Pengalaman simulasi mengajar ada hal-hal yang harus diperhatikan ketika menghadapi tes seleksi simulasi mengajar ini. Diantaranya : buat RPP sesuai instruksi, unggah RPP, konfirmasi waktu pelaksanaan , setelah konfirmasi waktu pelaksanaan saya harus mengikuti jadwal yang telah dikonfirmasi dalam melakukan simulasi mengajar. Dalam sesi simulasi mengajar, saya sempat kehilangan sinyal ketika praktik mengajar melalui google meet dengan 3 assessor yang membersamaiku. Hati berdebar-debar apakan saya bisa mendapatkan sinyal yang baik. Sempat panik mencari sinyal, atas saran assessor saya diminta pindah tempau untuk mencari sinyal yang bagus dalam melakukan praktik mengajar. Endingnya alhamdulilah sinyal mendukung selanjutnya saya CUS blah..blah...blah...bicara mengalir apa adanya seperti seakan-akan mengajar di kelas dan berdiskusi serta berkolaborasi dengan siswa...enjoying...sampai selesai.  

Sementara itu pada sesi wawancara dilakukan mulai tanggal 24 Januari s.d 22 Maret 2022. Sesi wawancara ini juga ada hal-hal yang harus diperhatikan yaitu: 15 menit sebelum Assesor muncul di google meet saya haris sudah stand by di google meet. sinyal harus kenceng ( full ) sehingga proses wawancara bisa berlangsung dengan lancar. Dalam sesi wawancara ini saya berhadapan dengan tiga Assesor. Ketiga-tiganya memberi beberapa pertanyaan yang harus di jawan. Pertanyaan tingkat tinggi yang membutuhkan jawaban yang logis dan bukti nyata....he...he...he..... Saya berkeringat dingin menjawab cercaan berbagai pertanyaan. Selama kurang lebih 1,5 jam saya bertanya jawab dengan Assessor.  Banyak pertanyaan yang hampir sesuai dengan essai yang sudah saya lakukan. Endingnya alhamdulillah saya lolos pada seleksi tahap 2 ini.....hanya anugrah dan pertolongan Mu Ya Allah saya bisa mendapatkan satu kursi sebagai CGP tahap 5 ini...semoga selanjutnya saya bisa mengikuti proses pendidikan Guru Penggerak dengan lancar dan sukses...Aamiin Ya Allah. Kau beri ilmu padaku lagi....sujud syukur dengan penuh kerendahan hati saya lakukan dan saya persembahkan padaMu Ya Allah....semua milikMu dan AnugerahMu.

Untuk melihat hasil kelulusan CGP silahkan buka link berikut ini

https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/unduhan/ 

 Semgnagatdan  salam perjuangan.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CEK NAMAMU DI GURU PENGGERAK A10 DAN A11 2023