CEK NAMAMU DI GURU PENGGERAK A10 DAN A11 2023

 


Salam guru penggerak ... 

          Berita pendidikan yang menjadi trending topic saat ini mengenai guru penggerak. Salah satu    program unggulan kemdikbudristek  dalam rangka mencetak pemimpin pembelajaran yang diharapkan mampu menjadi agen perubahan di bidang pendidikan. Untuk mewujudkan transformasi pendidikan Indonesia kemdikbudristek merekrut para guru, kepala sekolah, pengawas, dan praktisi pendidikan untuk mengikuti program guru penggerak. 

              Program guru penggerak ini sekarang sudah sampai pada angkatan 11. Saya sendiri mengikuti program guru penggerak ini pada angkatan 5 yakni angkatan pertama kali yang kuotanya sampai pada kabupaten Ngawi. Luar biasa dalam mengikuti pendidikan guru penggerak ini. Saya mengikuti pendidikan selama 6 bulan berturut-turut dan non stop berjibaku dengan laptop dan  Learning Manajement System (LMS).  .Bagi teman-teman yang mengalami seperti saya sudah tidak asing lagi gass poll dalam mengikuti pendidikan guru penggerak ini harus siap fisik, mental, dan waktu. Bagi teman-teman yang belum pernah mengiikuti program guru penggerak ini sebauknya cobalah mengikuti agar tidak penasaran, yang jelas banyak ilmu dan tambah komunitas intelektual pendidik yang hebat-hebat. 

           Pada bulan Desember akhir ini kemendikbudristek  telah mengumumkan guru penggerak angkatan 10 tahap 2 mungkin ada nama teman-teman ...ayo silahkan cek  pengumumannya di laman guru penggerak. 

Untuk lebih jelasnya silahkan buka laman berikut ini:

 Info kelulusan guru penggerak 

                Nah ...teman-teman guru bagaimana ....adakah nama anda tertera di situ?  baik lolos sebagai  calon guru penggerak angkatan 10 tahap 2 atau  lolos sebagai calon guru penggarak angkatan 11 tahap 1? selamat bagi yang berhasil lolos, baik sebagai Calon Guru Penggerak ataupun sebagai Calon Pengajar Praktik angkatan 11 atau sebagai pengajar praktik angkatan 10. Bagi Calon Guru Penggerak angkatan 10 yang lolos selamat dan bersiap mengikuti pendidikan guru penggerak. dan bagi Pengajar praktik pendidikan guru penggerak angkatan 10 selamat bersiap mengemban tugas berkolaborasi dengan Calon Guru Penggerak angkatan 10 semoga sukses semuanya. 

                 o ya bagi yang belum lolos jangan berkecil hati masih ada rekrutmen tahap berikutnya dan bersiaplah untuk mengikutinya. Berusaha menjadi bagian dari transformasi pendidikan Indonesia, menjadi pemimpin pembelajaran dan agen perubahan pendidikan ke arah yang lebih baik. Menikmati  program kemdikbudristek baik dari segi keilmuan maupun material untuk memajukan siswa-siswi di tempat kita berkiprah adalah sebuah kebanggaan. 

                  Sebagai motivasi sebelum saya akhiri saya akan memberikan pantun agar bisa merubah mindset sebagai seorang guru yang memiliki tugas berat mencerdaskan anak bangsa harus  menjadi pembelajar sepanjang hayat.

 

Jalan jalan membawa lobak
menebang pohon pakai gergaji
Selamat berjuang guru penggerak
menjadikan unggul generasi  

             .   

Komentar

Postingan populer dari blog ini